Jasa Foto Produk Kekinian

Mendapatkan Perhatian dari Pelanggan Karena Foto Produk Yang Kekinian

Bagi pemilik usaha, pasti sudah nggak asing ya sama foto produk karena foto produk ini penting banget untuk segala macam usaha. Apalagi kalau kamu pengusaha online, kualitas foto yang akan membuat orang tertarik dengan produk kamu. Konten visual dalam dunia bisnis online itu sangat penting, betul?

Kamu pasti mengira untuk menghasilkan foto produk yang bagus, membutuhkan peralatan yang canggih dan mahal. Padahal kamu bisa aja kok, pakai peralatan yang seadanya aja dirumah kamu, misalnya cuman pakai handphone atau manfaatin lampu meja belajar.

Masih mau tau gimana aja caranya untuk foto produk pakai handphone?
Aku kasih tahu tips and tricks bagaimana caranya membuat foto produk dengan handphone dibawah ini ya.

  1. Siapkan Background dan Properti
    Siapin dulu background foto yang tepat ya. Kalau background fotonya sudah tepat, warna dari produknya akan terlihat dengan jelas. Usahakan background fotonya memiliki warna yang kontras dengan produk karena kalau produk dan background memiliki tone warna yang sama atau hampir sama akan mengalihkan fokus orang yang melihatnya.

    Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan properti untuk mempercantik foto produk kamu. Contohnya, menambahkan kacamata atau piring dan gelas saat foto produk makanan. Tapi kalau kamu nggak mau pakai properti juga, gapapa kok. Dicocokin aja ke produk kamu dan tema yang mau kamu ambil.
  2. Atur Pencahayaan
    Memang kamera handphone nggak bisa menangkap cahaya se-bagus kamera DSLR. Jadi kamu harus bisa mengatur pencahayaan dengan baik. Kamu bisa menggunakan cahaya dari matahari saat pagi atau siang hari saat cuaca sedang cerah supaya mendapatkan cahaya yang cukup terang. Cuman kamu harus pinter-pinter mengambil posisi foto agar nggak ada bayangan di dalam foto yang kamu ambil.

    Tapi kalau kamu mau ambil fotonya di malam hari atau di dalam ruangan, kamu bisa pakai Cahaya tambahan, seperti lampu belajar atau flash dari handphone lain. Yang jelas, jangan pakai flash dari handphone yang akan kamu gunakan untuk foto karena cahayanya nggak akan merata keseluruh foto.
  3. Pengambilan Foto
    Usahakan saat pengambilan foto jangan sampai goyang. Kamu bisa meminimalisir goyangan dengan cara menggunakan tripod handphone.

    Kalau kamu mau mengambil gambar detail produk, usahakan jangan pakai mode zoom juga karena akan mengurangi kualitas foto dan akan menimbulkan banyak noise pada hasil foto.
  4. Edit Foto
    Tahap terakhir, kamu bisa periksa hasil-hasil foto kamu terlebih dahulu. Kalau sudah merasa cukup atau ngerasa ada yang perlu diperbaiki sedikit, kamu bisa mulai editing dengan beberapa aplikasi editing di handphone. Contohnya, Snapseed, VSCO, atau Adobe Express.

    Untuk editing dasar-nya bisa kamu atur brighness, sharpen, tone, color ataupun size- nya. Sesuka-sukanya kamu aja deh. Kalau sudah beres semua, tinggal simpan dan siap untuk di unggah dimanapun kamu mau.

Jadi gimana?
Foto produk itu gampang kan?
Nggak perlu peralatan yang ribet dan mahal. Kamu cukup manfaatin barang yang ada di rumah. Kameranya juga bisa pakai kamera handphone doang. Buat referensi fotonya bisa kamu lihat di Foto Produk Katalog, loh. Kalau kamu males atau nggak punya waktu untuk ngelakuin sendiri, bisa juga foto di Foto Produk Katalog aja. Lebih praktis dan efektif juga yang pasti.

Selamat mencoba dirumah ya!
Tunjukkan kreativitas kamu untuk mendapatkan perhatian dari calon-calon pembeli kamu ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FAST RESPONSE 24JAM